Perjalanan Seribu Mil

  • 0
Buat kamu yang display picture BBM-nya tidak berubah-ubah. Yang selalu memajang quote " Perjalanan seribu mil diawali sebuah langkah". Yang entah sudah berapa minggu terpajang sampai-sampai aku sedikit bosan melihatnya. Tahukah kamu bahwa kata-kata itu sebenarnya memiliki ambigu dalam maknanya. Tahukah kamu bahwa kata-kata itu sebenarnya kurang memiliki semangat juang yang sesungguhnya.

Satu langkah pertama yang kau tempuh dalam perjalanan seribu mil yang kau tuju itu memanglah sangat berarti. Tanpa semangat langkah pertama yang kau ciptakan maka tidak akan Αϑα langkah-langkah selanjutnya. Tanpa satu langkah awal yg kau ciptakan, maka mustahil bagi kamu untuk mencapai seribu mil yang kau impikan.

Tapi tahukah kamu bahwa perjalanan seribu mil yang kau rencanakan itu bisa saja menjadi perjalanan beribu-ribu mil dan menjadi perjalanan yang tidak sesuai dengan rencanamu. Perjalananmu bisa saja menjadi sebuah perjalanan yang terjal nan berliku yang tak berujung. Sebuah perjalanan sia-sia yang sangat menguras energi dan melelahkan.

Dan tahukah kamu apa yang salah dalam perjalananmu kali ini? Dan Mengapa ini menjadi perjalanan yang melelahkan bagimu. Αϑα satu yang terlupa olehmu. Kamu lupa mengambil sebuah langkah akhir yang menjadi batas akhir perjalanan satu milmu itu. Kamu lupa bahwa sesungguhnya perjalanan satu mil pun juga diakhiri oleh sebuah langkah.

Dan bahwa sebuah rencana besar yang dimulai dengan sebuah langkah awal yang baikpun akan terasa sia-sia tanpa sebuah langkah akhir yang baik jua.

Dan bahwa sebuah perjalanan tanpa tujuan itu sesungguhnya sangat membosankan.

NB:
Buat kamu yang DP BBM - nya tidak berubah-ubah, ingatlah aq menanti dibatas kota, menanti langkah akhir dari perjalanan seribu milmu, yang akan menjadi langkah awal perjalanan seribu mil kita.


Regard,
@Ivanna_vee

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...