Pulau Pisang (Part 1)

  • 0

Pernah dengar nama Pulau Pisang? Mungkin sebagian orang belum mengenalnya. Tapi disinilah tanah kelahiranku.

Pulau Pisang ini terletak di sebelah Barat Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Tidak Luas, hanya memiliki 6 Kampung dengan kisaran hunian 500 Kepala Keluarga.

Lebaran kali ini saya dan keluarga menyempatkan untuk mengunjungi Pulau pisang yg telah cukup lama kami tinggalkan. Bahkan saking lamanya, rumah yg kami tempati dulu telah lapuk dimakan usia (dimakan rayap kali ya hehehe..).

Banyak sekali perubahan yg terjadi di pulau yang tidak seberapa besar ini. Dulu dimasa kejayaannya Pulau ini sangat padat penduduk dengan pendapatan perkapita yang cukup tinggi dimasanya. Hasil berkebun cengkeh dan hasil laut merupakan komoditi utama yang menunjang perekonomian masyarakat di pulau ini.

Tapi kini, rumah-rumah penduduk banyak yang telah ditinggalkan pemiliknya. Sebagian mereka lebih memilih untuk pindah ke Pulau Sumatera dan Jawa.

Sebagai gantinya, telah dibangun beberapa cottage penginapan bagi para wisatawan yang berkunjung. Rupanya pemerintah daerah setempat telah mencanangkan pulau ini sebagai objek wisata.

Berkunjung ke pulau ini kurang seru jika kita melewatkan sensasi mengelilingi pulau dari ujung ke ujung. Dengan menggunakan motor sewaan kita bisa menikmati keindahan pulau ini secara keseluruhan, hamparan pasir putih yang indah, barisan kebun cengkeh yang rapi, tak ketinggalan kebun kelapa yang tertiup angin Samudera Hindia.

Penasaran dengan Pulau Pisang? Buktikan sendiri keindahannya.



*_*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...